Article Detail

PERAYAAN EKARISTI MOHON BERKAT UNTUK PERSIAPAN STS/PTS GENAP 2023/2024

Dalam rangka mempersiapkan diri peserta didik untuk melaksanakan ujian Sumatif Tengah Semester (STS) dan Penilaian Tengah Semester (PTS) genap, SMP Stella Duce 2 melaksanakan Perayaan Ekaristi Kudus pada hari Kamis, 22 Februari 2024, dengan intensi misa mohon berkat untuk persiapan pelaksanaan STS dan PTS tahun ajaran 2023/2024. Perayaan Ekaristi dilaksanakan di Aula SMP Stella Duce 2 Yogyakarta, yang dipimpin oleh Romo Laurensius Dwi Agus Merdi Nugroho, Pr. Perayaan Ekaristi di ikuti oleh seluruh peserta didik kelas VII, VIII, dan IX, Suster/Bapak/Ibu guru dan karyawan SMP Stella Duce 2 Yogyakarta dengan penuh syukur dan gembira.

 

Dalam homili, Romo L. D. A. Merdi Nugroho, Pr memberikan pesan kepada peserta didik agar mau mendengarkan, dan mengikuti bimbingan Roh Kudus yang adalah Allah sendiri, bukan mengikuti bimbingan Roh jahat, misalnya malas-malasan, menyotek, dan sebagainya. Seluruh peserta didik nampak sangat antusias mendengarkan kotbah dari Romo Merdi, Pr sehingga Perayaan Ekaristi nampak hidup dan membangun komunikasi dua arah dengan mereka, serta menyentuh kehidupan mereka sehari-hari, dengan harapan mereka dapat merefleksikan diri secara pribadi atas seluruh proses yang telah mereka jalani selama ini sebagai peserta didik, sehingga dapat membawa mereka pada hidup yang lebih baik lagi.

 

Melalui Perayaan Ekaristi ini diharapkan para peserta didik dapat semakin diteguhkan dalam iman sehingga mereka memiliki kemantapan, kesiapan, dan harapan untuk seluruh usaha belajar yang telah mereka terima melalui proses pembelajaran di sekolah selama beberapa bulan ini dengan memohon penyertaan Tuhan agar proses pelaksanaan STS dan PTS Genap dapat terlaksana dengan lancar, dan membuahkan hasil yang baik atas seluruh usaha belajar peserta didik.

 

 

Oleh : Emiliana Kartika Setyani, S.Pd

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment